Update perkembangan berita, promo, event dan pers melalui jaringan sosial media kami.

Follow Us On Instagram
FOLLOW US ON TWITTER

Jasa Marga Properti Lirik Sektor Perumahan dan Perkantoran

Jasa Marga Properti Lirik Sektor Perumahan dan Perkantoran

Jasa Marga Properti Lirik Sektor Perumahan dan Perkantoran



Jakarta – PT Jasa Marga Properti (JMP) melirik bisnis properti perkantoran, hotel, dan rumah tapak. Anak usaha PT Jasa Marga Tbk ini bakal menggulirkan proyek properti pada 2014. Tahap awal, JMP mulai mengincar sejumlah lokasi di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Pengembangan bisnis properti tersebut difokuskan pada lokasi-lokasi jalan tol yang dikelola oleh induk usaha JMP.

“Properti yang kami kembangkan tidak jauh dengan bisnis utama kami dan diharapkan tahun 2014 ini sudah bisa kami bangun,” kata Direktur Utama PT Jasa Marga (persero) Tbk Adityawarman, di Jakarta, baru-baru ini.’

Menurut dia, selain di Jabodetabek, ada pula lahan lain yang diincar oleh JMP, yakni di antaranya di Bandung yang mencapai di atas dua hektare. Selain itu, tambahnya, di kawasan Cirebon yang berdekatan dengan jalan tol dan di Surabaya yang lahannya tergolong cukup besar.

Saat ini, jelasnya, lahan-lahan tersebut dalam proses pengalihan status administrasi. Manajemen Jasa Marga berharap proses administrasi tersebut bisa segera selesai. Sekali- pun, katanya, kini Jasa Marga juga memiliki sejumlah lahan yang bisa dikembangkan untuk properti.

“Proyek properti ini nantinya diharapkan mendukung bisnis utama kami yaitu jalan tol,” kata dia.

Guna mewujudkan proyek properti tersebut, badan usaha milik negara (BUMN) ini akan menggandeng perusahaan-perusahaan kontraktor atau pengembang properti.

“Kalau proyek yang besar-besar kami bekerja sama dengan pengembang yang sudah berpengalaman,” jelasnya.

Guna menggarap bisnis properti, Jasa Marga telah mengucurkan dana Rp 200 miliar kepada anak usahanya. Dana tersebut, kata dia, untuk anggaran Jasa Marga Properti periode tahun 2013 dan 2014. SUMBER

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.