Update perkembangan berita, promo, event dan pers melalui jaringan sosial media kami.

Follow Us On Instagram
FOLLOW US ON TWITTER

Jelang Natal dan Tahun Baru, Jajaran Direksi Jasa Marga Pastikan Kesiapan Rest Area di Trans Jawa

Jelang Natal dan Tahun Baru, Jajaran Direksi Jasa Marga Pastikan Kesiapan Rest Area di Trans Jawa

Jelang Natal dan Tahun Baru, Jajaran Direksi Jasa Marga Pastikan Kesiapan Rest Area di Trans Jawa



Dalam rangka melakukan persiapan Ekspedisi Trans Jawa dari Surabaya hingga Merak, seluruh Jajaran Direksi PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyempatkan singgah di Rest Area KM 597 B Ruas Solo-Ngawi, Senin, (17/12).

Perjalanan ini juga sekaligus memantau kesiapan beberapa ruas di koridor Jalan Tol Trans Jawa menjelang diresmikan, serta memastikan kesiapan jalan tol dan rest area menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Sejumlah rest area yang dipastikan kesiapannya dan menjadi lokasi krusial saat libur dan arus mudik Natal-Tahun Baru merupakan rest area yang dikelola oleh PT Jasamarga Properti (JMP).

Di rest area-rest area yang dikelola oleh PT JMP tersebut, Jajaran Direksi memastikan kelengkapan sarana dan prasarana agar nyaman saat digunakan oleh para pengguna jalan tol yang singgah untuk beristirahat.

Direktur Utama PT JMP, Irwan Artigyo Sumadiyo menyatakan bahwa saat ini rest area yang dikelola oleh PT JMP sudah memenuhi Standar Pelayanan Minimum (SPM). Hal ini, kata Irwan, dilakukan demi menunjang kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan tol yang melintas di koridor Mega-Proyek Jalan Tol Trans Jawa.

Selain itu, Irwan menyatakan bahwa rest area yang dikelola PT JMP juga difungsikan sebagai motor penggerak ekonomi masyarakat di sekitar jalan tol dengan menempatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sesuai dengan imbauan Presiden Joko Widodo.

“Selain menunjang kenyaman para pengguna jalan tol, kami juga memfungsikan rest area sebagai wadah bagi masyarakat sekitar jalan tol untuk menjajakan bisnisnya. Dengan begitu, rest area juga dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat sekitar. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden,” paparnya.

Saat ini, PT JMP mengelola 18 rest area di sepanjang koridor Trans Jawa, baik yang sudah beroperasi dan masih memasuki tahap konstruksi. Jumlah ini akan terus bertambah seiring komitmen PT JMP untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol.

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.