Update perkembangan berita, promo, event dan pers melalui jaringan sosial media kami.

Follow Us On Instagram
FOLLOW US ON TWITTER
Couldn't connect with Twitter

JMRB Manfaatkan VMS untuk Maksimalkan Imbauan Protokol Kesehatan di Rest Area

JMRB Manfaatkan VMS untuk Maksimalkan Imbauan Protokol Kesehatan di Rest Area

Jakarta, (4/8) – Guna memaksimalkan imbauan protokol kesehatan di rest area, PT Jasamarga Related Business (JMRB) memanfaatkan Variable Message Sign (VMS) yang terdapat di sejumlah ruas jalan tol. Hal tersebut dimaksudkan agar para pengunjung rest area lebih awas dan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan di rest area.

Direktur Pengelolaan Gedung dan Fasilitas PT JMRB, Tita Paulina Purbasari mengatakan, penggunaan VMS cukup efektif sebagai media pemberi imbauan bagi pengguna jalan tol. Sebab, kata Tita, VMS yang ditempatkan di sejumlah titik di jalan tol cenderung lebih mudah terlihat oleh pengguna jalan tol sebelum mereka memasuki rest area.

“VMS merupakan media yang efektif untuk memberikan imbauan bagi pengguna jalan tol, termasuk imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan di rest area. Karena, VMS terletak di posisi yang strategis dan mudah terlihat oleh pengguna jalan tol,” ungkapnya.

Pesan yang ditampilkan oleh PT JMRB pada VMS di antaranya berbunyi: Kapasitas Parkir Rest Area Maksimal 50%, dan patuhi protokol kesehatan selama di rest area. Penerapan kapasitas parkir sebanyak 50% tersebut, kata Tita, sudah diterapkan sejak pandemi Covid-19 melanda.

“Pengurangan kapasitas parkir hingga 50% sangat efektif dalam membatasi jumlah pengunjung di rest area. Hal tersebut sudah kami terapkan di seluruh rest area yang kami kelola sejak Maret lalu,” tutur Tita.

Selain membatasi kapasitas parkir, rest area yang dikelola oleh PT JMRB pun menerapkan sejumlah protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Di antaranya, melakukan pengecekan suhu kepada seluruh pengunjung, membatasi jam berkunjung, menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di sejumlah titik, menerapkan physical distancing, menyebar imbauan terkait protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19, dan lainnya. (Corcomm)

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.