Update perkembangan berita, promo, event dan pers melalui jaringan sosial media kami.

Follow Us On Instagram
FOLLOW US ON TWITTER

PT JMRB Tegaskan, Sejauh ini Seluruh Rest Area Miliknya Dipenuhi oleh Pelaku Usaha Lokal

PT JMRB Tegaskan, Sejauh ini Seluruh Rest Area Miliknya Dipenuhi oleh Pelaku Usaha Lokal

PRESS RELEASE
PT Jasamarga Related Business

No. 26/2019
Tanggal 10 Desember 2019

Jakarta, (10/12) – Dalam membangun proyek rest area, PT Jasamarga Related Business (JMRB) tidak sekadar membangun fasilitas transit atau beristirahat bagi pengguna jalan tol. Lebih dari itu, PT JMRB juga mewadahi para pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM), koperasi, dan pelaku usaha lokal (dalam negeri).

Sebab, PT JMRB sadar untuk turut andil dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat di sekitar jalan tol atau rest area. Selain itu, PT JMRB juga menunaikan amanat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Peraturan Menteri PUPR No. 10/PRT/M/2018 Tentang Tempat Istirahat dan Pelayan pada Jalan Tol, yang menginstruksikan rest area harus mengakomodir setidaknya 30% pelaku UKM dan Koperasi untuk ruas jalan tol tahap konstruksi, dan 20% pelaku UKM dan Koperasi untuk ruas jalan tol yang sudah beroperasi.

General Manager (GM) Marketing PT JMRB Marlina Ririn Indriyani mengatakan, bahwa sejauh ini, di seluruh rest area milik perusahaannya diisi oleh pelaku usaha lokal. Kata dia, pengusaha lokal tersebut terdiri dari pelaku UKM, koperasi, hingga retail dalam negeri. Ia menegaskan, sejauh ini, tidak ada merek luar negeri pada rest area milik PT JMRB.

“Di seluruh rest area yang kami miliki, semua pelaku usahanya berasal dari lokal. Tidak ada merek luar negeri,” paparnya ketika dimintai keterangan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, rest area milik PT JMRB yang berlokasi di sepanjang Ruas Jalan Tol Trans Jawa selalu memprioritaskan pelaku usaha lokal. Sebab, menurut Marlina, sejauh ini rest area masih menjadi primadona bagi para pelaku usaha lokal. Ia membeberkan, hal serupa (mengakomodasi pelaku usaha lokal) akan tetap dilakukan PT JMRB pada rest area di luar Pulau Jawa.

“Sebab merek lokal pun banyak yang bagus dan layak untuk masuk rest area. Peminatnya pun sangat banyak, terbukti dari banyaknya proposal pengajuan untuk mengisi slot tenant di rest area,” jelasnya.

Hingga akhir tahun 2019, PT JMRB telah mengoperasikan secara penuh 15 rest area yang terdapat di: Km 88A Purbaleunyi, Km 88B Purbaleunyi, Km 207A Palikanci, Km 379A Batang-Semarang, Km 389B Batang-Semarang, Km 391A Batang-Semarang, Km 519A Solo-Ngawi, Km 519B Solo-Ngawi, Km 538A Solo-Ngawi, Km 538B Solo-Ngawi, Km 575A Sol-Ngawi, Km 575B Solo-Ngawi, Km 579A Ngawi-Kertosono, Km 579B Ngawi-Kertosono, dan Km 725A Surabaya-Mojokerto.


Keterangan lebih lanjut hubungi:

Marlina Ririn Indriyani
General Manager Marketing
PT Jasamarga Related Business
Graha Simatupang, Tower 2B, Lt. 3
Jl. TB Simatupang, Kav. 38, Jatipadang, Pasar Minggu
Jakarta Selatan, 12540
Telp. (021) 7829422
Instagram: @official.jmrb
Twitter: @official_jmrb

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.