Update perkembangan berita, promo, event dan pers melalui jaringan sosial media kami.

Follow Us On Instagram
FOLLOW US ON TWITTER

Sinergi BUMN, PT JMP dan Pertamina Operasikan Penuh SPBU di Dua Rest Area Tol Trans Jawa

Sinergi BUMN, PT JMP dan Pertamina Operasikan Penuh SPBU di Dua Rest Area Tol Trans Jawa

PRESS RELEASE
PT Jasamarga Properti
No. 7/2019
Tanggal 14 Februari 2019

Jakarta, (21/2) – Guna meningkatkan kenyamanan pengguna jalan tol, PT Jasamarga Properti (JMP) selaku anak usaha PT Jasa Marga Tbk., bersinergi dengan PT Pertamina (Persero) dalam membangun dua Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Rest Area KM 519 A dan KM 519 B Jalan Tol Solo-Ngawi.

Dua SPBU tersebut mulai dioperasikan penuh pada Rabu, (20/2) lalu, pukul 23.30 WIB. Masing-masing SPBU dioperasikan dengan 5 dispenser dan 40 nozzle. Jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terdapat di kedua SPBU tersebut tergolong lengkap dan beragam, antara lain Pertamax, Pertalite, Dexlite, dan Solar.

General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) PT JMP Hubby Ramdhani menjelaskan, pihaknya tengah gencar bekerja sama dengan Pertamina untuk membangun SPBU di sejumlah rest area di koridor Jalan Tol Trans Jawa. Kata dia, saat ini setidaknya ada delapan rest area yang tengah dibangun SPBU, baik sementara atau permanen. Delapan SPBU tersebut terletak di Jalan Tol Batang-Semarang (KM 360 B, KM 379 A, dan KM 389 B), Jalan Tol Solo-Ngawi (KM 575 A dan KM 575 B), Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (KM 725 A), dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (KM 64 A dan KM 64 B).

Sedangkan SPBU yang bersifat sementara terletak di Jalan Tol Batang-Semarang (KM 391 A), Jalan Tol Solo-Ngawi (KM 538 A dan KM 538 B), Jalan Tol Ngawi-Kertosono (KM 597 A dan KM 597 B) beroperasi pada pukul 06.00-20.00 WIB.

“Kami (JMP) bekerjasama dengan Pertamina untuk menempatkan SPBU, baik permanen maupun sementara, di beberapa rest area yang kami kelola di sepanjang Trans Jawa. Beberapa sedang dalam proses konstruksi, dan SPBU permanen yang telah beroperasi berada di Rest Area KM 519 A dan KM 519 B Jalan Tol Solo-Ngawi. Sisanya akan terbangun dan beroperasi sebelum Mei tahun ini,” kata General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan PT JMP Hubby Ramdhani.

Tersedianya sejumlah SPBU ini didahului oleh perjanjian kerjasama dengan PT Pertamina (Persero). Kerjasama itu juga sesuai dengan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 10/PRT/M/2018 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan pada Jalan Tol bahwa Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) tipe A paling sedikit dilengkapi dengan fasilitas umum meliputi antara lain SPBU.

__________

Keterangan lebih lanjut hubungi:

1. Tita Paulina Purbasari

Direktur Teknik

PT Jasamarga Properti

2. Dian Takdir Badrsyah

Direktur Keuangan dan Pengembangan

PT Jasamarga Properti

3. Hubby Ramdhani

General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan

PT Jasamarga Properti

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.